Pages

Sabtu, 11 Maret 2017

5 Aplikasi Android Terbaik untuk Hemat Memori Internal

5 Aplikasi Android Terbaik untuk Hemat Memori Internal

Aplikasi Android terbaik untuk hemat memori internal – Seiring dengan semakin berkembangnya jaman, teknologi smartphone juga turun berkembang dengan sangat baik. Kini smartphone tanpa slot eksternal storage pun juga telah jadi sebuah trend yang pastinya akan terus merebak diantara masyarakat. Langkah tersebut memang hadir bukan tanpa alasan, smartphone – smartphpne modern memang sudah dilengkapi dengan internal storage yang cukup besar, sehingga yang demikian ini jadikan slot eksternal dinilai jadi kurang diperlukan lagi. Namun, bagaimana bila internal storage yang besar tersebut masih tetap kurang untuk simpan beberapa hal terpenting Anda? Maka dari itulah, lewat artikel ini akan kami pilihan aplikasi Android terbaik untuk hemat memori internal.

Aplikasi Android Terbaik untuk Hemat Memori Internal

Aplikasi Android Gallery Doctor

Aplikasi yang satu ini memang sangat powerful untuk bantu Anda dalam menghapus foto – foto yang tak layak di simpan. Foto tersebut diantaranya foto duplikat, foto bluer, atau pun foto dengan pencahayaan kurang atau pun sudut pengambilan yang kurang bagus. Gallery Doctor ini nantinya akan secara otomatis cari semua foto yang ada pada storage, dan memilahnya sehingga Anda dapat pilih apa sebuah foto layak disimpan atau pun tidak.

Aplikasi Android ClarMeOut

Aplikasi selanjutnya ini dirancang secara khusus ole Indivisible Industries yang memang tak mempunyai penampilan friendly serta cantik, namun kemampuannya di dalam menghemat kapasitas smartphoen wajib diacungi jempol. Selain hal tersebut pada aplikasi ini nantinya bisa Anda manfaatkan untuk hapus isi dari folder tertentu secara berkala, Anda juga dapat atur waktu yang tepat buat apliksi ini menghapus isi dari folder yang telah dikehendaki.

Aplikasi Android CCleaner

Buat Anda nih yang sering sekali bergelut di dunia komputer, tentu saja sudah tak asing lagi dengan aplikasi satu ini. Setelah jadi salah satu aplikasi pembersih paling populer di komputer, aplikasi tersebut kini mulai merambah ke dunia Android yang suguhkan aplikasi powerful. Aplikasi ini dapat Anda andalkan untuk bersihkan storage Android dari file – file yang tak penting, seperti halnya cache, temporary file, thumbnail, dan file aplikasi yang tak dipergunakan.

Aplikasi Android SD Maid

Aplikasi ini sama seperti aplikasi sebelumnya, SD Maid mempunyai kemampuan yang bisa dibilang cukup handal di dalam menghapus file – file temporary yang tak dipergunakan lagi, akan tetapi aplikasi tersebut memiliki satu fitur yang jadi andalannya, yakni corpse finder. Ini nanti dapat Anda gunakan untuk cari dan hapus file maupun folder yang ditinggalkan aplikasi yang sudah di uninstall sebelumnya. 

Aplikasi Android Google Photos

Aplikasi yang terakhir ini tak berarti tidak mempunyai fitur yang lebih powerfull. Akan tetapi aplikasi yang bernamakan Google Photos tersebut dan ia sangat membantu Anda bila ingin membackup foto – foto yang telah ada pada storage Android ke media penyimpanan yang berbasis cloud. Seiring dengan semakin bertambahnya waktu, tentu saja device Anda nanti akan jadi semakin dipenuhi oleh foto – foto dan juga video pribadi. Nah, daripada harus menumpuk terus menerus, ada baiknya Anda backup ke media yang lebih lega lagi, sehingga Anda pun nanti bisa akses di kemudian hari serta akan terbebas dari terapus secara tak sengaja. Maka dari itulah, aplikasi ini akan kami nilai sangat cocok banget sebagai pendamping dari media penyimpanan foto Anda.

Demikian tadi kilas informasi seputar 5 aplikasi Android terbaik untuk hemat memori internal. Semoga manfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar