Pages

Minggu, 19 Maret 2017

Berbagai Aplikasi Stem Gitar untuk Smartphone Android

Berbagai Aplikasi Stem Gitar untuk Smartphone Android

Aplikasi Stem Gitar untuk smartphone Android – Tunning atau pun yang biasanya Anda kenal sebagai Stem Gitar yang satu ini adalah salah satu hal yang bisa dibilang paling penting sekali pada saat Anda memulai belajar bermain gitar. Coba Anda bayangkan sendiri bagaimana jadinya jika gitar tak di Stem? Pasti saja suaranya akan tak enak di dengar. Seseorang yang baru saja belajar untuk bermain gitar pun tentunya akan lebih sering sekali tidak bisa bedakan mana gitar yang sudah di Stem dan belum di Stem.

Simpel dan sangat sederhana saja, gitar yang sudah di Stem ini umumnya suara yang dihasilkannya akan terasa pas dan enak di dengar, sementara itu bila tidak atau masih belum di Stem akan hasilkan suara yang sebaliknya. Stem Gitar adalah menyetel atau pun mengatur tinggi dan rendahnya senar gitar sesuai dengan nada dasar yang ada pada gitar itu sendiri. Dan berikut ini akan kami rangkumkan tentang aplikasi Stem Gitar untuk smartphone Android. 

Aplikasi Stem Gitar untuk Smartphone Android

Tunning atau pun Stem haruslah Anda lakukan pada alat music gitar, supaya nada yang nanti akan dihasilkan bisa terdengar nyaring, bagus, serta enak di dengar. Akan tetapi tak semua orang bisa Stem Gitar, khususnya untuk Anda yang baru saja belajar bermain gitar, namun Anda juga tak perlu yang terlalu khawatir sebab sekarang ini sudah tersedia aplikasi Stem Gitar untuk smartphone Android, jadi dengan demikian proses Stem Gitarnya pun akan jadi lebih mudah. 

Aplikasi Android Tuner : gStrings

Ini merupakan aplikasi tuneryang dibuat cohortor.org untuk Stem berbagai alat music, diantaranya selo, gitar, biola, piano, bass, dan alat music tiup yang lainnya. Apps tersebut dukung sistem operasi Android, mulai dari versi 1.5 ke atas. 

Aplikasi Android Guitar Tuner Pro

Ini merupakan aplikasi yang dibuat oleh I AM Tool yang dapat Anda andalkan untuk Stem Gitar Anda dengan sangat mudah dan juga cepat. Kami juga sering sekali menggunakan aplikasi tersebut sebab memang penggunaannya yang mudah. Selain hal tersebut, aplikasi Android satu ini juga dapat dipergunakan untuk tuning gitar listrik dan juga biola lewat mikrofon perangkat smartphone Anda.

Aplikasi Android PitchLab Guitar Tuner : LTE

Aplikasi ini mempunyai sekitar 8 mode penampilan dalam menvisualkan hasil tuning, seperti halnya instrument, chromatic tiles, dial & strobe, chords, chromatic dials, partials, dan juga bigstrobe. Aplikasi tersebut dapat lakukan tuning berbagai alat music, diantaranya drop D, guitar standard, open A dan G, bass guitar, dan lain – lain.

Aplikasi Android Guitar Tuner Free : Guitar Tuna

Aplikasi satu ini hampir sama dengana plikasi Guitar Tuner Pro. Penggunaannya yang mudah dan tak ribet, akan tetapi dari segi grafisnya, aplikasi tersebut mempunyai grafis yang cukup bagus. Fitur Guitar Tuna ini juga memiliki permainan untuk belajar chord diagram atau chord gitar, bisa juga untuk Stem Gitar listrik maupun akustik. Bahkan dapat untuk tuning alat music yang lainnya, diantaranya ukulele, bass, mandolin, viola, balalaika, fiddle, dan juga banjo.

Nah, itu tadi kilas informasi seputar berbagai aplikasi Stem Gitar untuk smartphone Android yang dapat kami bagikan untuk Anda semuanya. Semoga saja informasi di atas dapat bermanfaat dan menginspirasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar