Pages

Minggu, 12 Februari 2017

Aplikasi Penunjuk Arah Kiblat Android Terakurat

Sholat merupakan kewajiban bagi seluruh umat Islam karena sholat adalah tiang agama. Sholat dilakukan oleh seluruh umat Islam di dunia dengan meghadap ke arah ka’bah atau sering disebut dengan arah kiblat. Ka’bah atau kiblat ini terletak di Mekah (Arab Saudi) sehingga seluruh umat muslim yang sholat baik di masjid, mushola ataupun rumah pasti akan menghadap menuju arah kiblat.


arah kiblat


Orang yang menjalankan sholat tentu harus menghadap kiblat tak terkecuali dengan orang yang sedang melakukan perjalanan. Orang yang sedang melakukan perjalanan belum tentu menjumpai masjid atau mushola saat waktunya sholat. Apabila anda berada dalam perjalanan kemudian akan sholat namun tak menemui masjid atau mushola, anda tak perlu ragu menentukan kiblat. Kini ada banyak aplikasi penunjuk arah kiblat sehingga anda hanya butuh android sebagai penentu arah kiblat.

Aplikasi Android Penunjuk Arah Kiblat Paling Akurat

1. Muslim Pro: Waktu Sholat Quran

Muslim Pro: Waktu Sholat Quran

Aplikasi android penunjuk arah kiblat paling akurat yang nomor satu adalah Muslim Pro: Waktu Sholat Quran. Aplikasi Muslim Pro: Waktu Sholat Quran menyajikan kompas arah kiblat. Selain itu, ada juga penunjuk waktu sholat, rumah makan halal, dan kalender hijriyah. Penggunaan aplikasi ini pun terbilang mudah karena anda cukup mengaktifkan fitur GPS pada android kemudian gunakan aplikasi ini. Aplikasi ini juga menggunakan bahasa Indonesia sehingga mudah dalam menggunakannya.

2. 100% Pencari Kiblat

100% pencari kiblat
Aplikasi android berikutnya yang dapat digunakan untuk penunjuk kiblat adalah aplikasi 100% pencari kiblat. Aplikasi yang satu ini dapat menunjukan arah kiblat secara akurat setelah anda menyalakan fitur GPS pada android anda. Selain itu, aplikasi ini juga menyajikan adzan dan waktu sholat yang otomatis disesuaikan dengan kota tempat anda.
3. Kiblat Visual
Kiblat Visual
Aplikasi Kiblat Visual ini merupakan aplikasi android yang sangat membantu pengguna dalam menentukan arah kiblat. Kiblat Visual hadir dengan tampilan 3D yang begitu nyata dan merupakan kelebihan aplikasi ini dibanding aplikasi penunjuk arah kiblat yang lain. Selain menggunakan GPS anda nantinya akan menggunakan kamera belakang sebagai penunjuk arah 3D ini selayaknya anda bermain aplikasi Pokemon GO.
4. Kompas Arah Kiblat & Sholat

Kompas Arah Kiblat & Sholat
Kompas Arah Kiblat & Sholat merupakan aplikasi android yang dapat diandalkan untuk menentukan arah kiblat. Aplikasi ini tak jauh berbeda dengan aplikasi penunjuk arah kiblat yang lain yang menggunakan GPS dalam penggunaannya. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan kalender hijriyah dan waktu sholat sesuai kota anda.
5. Cari Arah Kiblat

Cari Arah Kiblat
Vendor Quran Reading menyuplai aplikasi penunjuk arah kiblat yang diberi nama Cari Arah Kiblat. Sesuai namanya, aplikasi ini akan membantu anda mencari arah kiblat nantinya. Cari Arah Kiblat juga dibekali dengan fitur-fitur seperti waktu sholat dan adzan yang menggunakan nada. Cari Arah Kiblat langsung terhubung ke GoogleMaps sehingga butuh koneksi dan GPS dalam penggunaanya.

Demikian lima aplikasi android yang memang akurat digunakan untuk menentukan arah kiblat. Aplikasi-aplikasi ini sangat cocok bagi anda yang akan sholat namun tidak mengetahui arah kiblat, misal sholat di pinggir jalan atau di dalam mobil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar