Pages

Kamis, 09 Februari 2017

Aplikasi Android Untuk Kesehatan Mata

Begitu banyak aplikasi yang dapat diunduh secara gratis pada android anda. Aplikasi-aplikasi ini dapat diunduh di PlayStore maupun AppStore. Bukan tidak mungkin anda akan banyak mengunduh aplikasi-aplikasi pada android anda. Aplikasi game merupakan aplikasi yang banyak digunakan oleh sebagian pengguna android untuk kalangan anak-anak.
baca juga Aplikasi Android Belajar Membaca Al Quran Secara Cepat

Banyaknya aplikasi baru yang terus muncul terutama game membuat pengguna android akan sering menatap layar androidnya. Tapi, tahukah anda bahwa terlalu lama menatap layar android akan memperburuk kondisi mata. Kondisi ini tentu tidak menguntungkan bagi kesehatan mata terutama anak-anak yang sedang mengalami proses pertumbuhan. Dengan banyaknya aplikasi yang beredar, kini beberapa vendor telah memunculkan aplikasi yang dapat menunjang kesehatan mata anda atau anak-anak anda.


Aplikasi Android Untuk Kesehatan Mata Anda ataupun Anak Anda

1. Eye Care Plus
Eye Care Plus



Aplikasi android untuk kesehatan mata yang pertama adalah Eye Care Plus. Aplikasi ini berisi cara menilai kesehatan mata mulai dari tes mata, training mata dan juga kuis. Aplikasi ini dapat digunakan pada android dengan sistem operasi versi 4.0.4 ke atas. Aplikasi ini tidak akan memakan banyak ruang karena hanya memiliki kapasitas 7 MB. Vendor aplikasi ini yaitu health4mobile membekali aplikasi ini dengan tes seperti Dry Eye Quiz, Cataracts Quiz, Central Vision Test. Selain itu, ada juga menu untuk menenangkan otot-otot pada mata dan juga meningkatkan sirkulasi darah pada mata.

2. Eye Test
Eye Test

Eye Test merupakan aplikasi android untuk kesehatan mata yang kedua. Eye Test diperuntungkan untuk android dengan sistem operasi 4.0.3 ke atas. Eye Test menyediakan beberapa tes sebagai penguji kesehatan mata. Beberapa fitur tes mata yang digunakan oleh Eye Test adalah tes 4 Amsler grid, tes ketajaman visual, tes buta warna Ishihara, dan juga tes AMD untuk penderita AMD (Age-related Macular Degeneration).

3. Eye Hand Book
Eye Hand Book

Eye Hand Book adalah aplikasi android untuk kesehatan mata yang ketiga. Eye Hand Book lebih mudah digunakan karena bisa digunakan pada android lama dengan minimal sistem operasi adalah 2.1. aplikasi ini memiliki ukuran sebesar 29 MB. Aplikasi ini menyediakan fitur-fitur mengenai kesehatan mata dan juga pengobatan mata. Fitur yang dapat anda temui pada aplikasi Eye Hand Book diantaranya ICD10 coding, ICD9 coding, diagram mata, kamus, treatment reference.

4. Eye Trainer – 12 Eye Exercises

Eye Trainer – 12 Eye Exercises

Aplikasi android untuk kesehatan mata yang keempat adalah Eye Trainer – 12 Eye Exercises. Eye Trainer – 12 Eye Exercises tidak jauh berbeda dengan aplikasi Eye Hand Book yaitu bisa digunakan pada android dengan sistem operasi 2.1 ke atas. Namun, Eye Trainer – 12 Eye Exercises memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding Eye Hand Book yaitu sebesar 2.3 MB. Aplikasi ini menyediakan 12 langkah latiahan mata yang dapat anda lakukan kurang lebih 5 menit tiap harinya agar mata tetap sehat.

Demikianlah beberapa aplikasi android yang berguna untuk kesehatan mata. Anda dapat memilih aplikasi kesehatan mata mana yang akan anda gunakan, namun sebaiknya anda lihat dahulu berapakah sistem operasi pada android yang anda gunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar