Pages

Senin, 06 Februari 2017

Aplikasi Android Belajar Membaca Al Quran Secara Cepat



Al Quran adalah kitab umat Islam. Meski demikian masih banyak dari umat Islam yang jarang membaca Al Quran. Padahal sudah diketahui bahwa kitab suci Al Quran merupakan pedoman hidup bagi umat islam. Dengan membaca Al Quran akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Aplikasi membaca Al Quran di Android

Membaca Al Quran atau sering disebut mengaji, merupakan hal yang sangat positif. Mengaji dapat mendatangkan berkah dan juga ketenangan jiwa bagi umat muslim. Selain itu, mengaji juga dapat mendapatkan pahala. Mengaji bisa dilakukan dengan langsung membaca kitab suci Al Quran atau bahkan lewat gadget. Dengan pesatnya perkembangan zaman, kini terdapat berbagai aplikasi di dalam android yang dapat digunakan untuk belajar membaca Al Quran.

5 Aplikasi Belajar Membaca Al Quran terbaik pada Android
1.      Quran Reader
Quran Reader

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi mengenai Al Quran terbaik yang ada di android. Aplikasi ini hadir dengan berbagai fitur menarik penunjang kegiatan belajar Al Quran. Di dalam Quran Reader terdapat ayat-ayat Al Quran lengkap dengan terjemahan yang terdiri dari terjemahan bahasa Indonesia dan terjemahan bahasa Inggris. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan komentar-komentar dari Daryabadi dan Yusuf Ali.
2.      Quran for Android
Quran for Android

Aplikasi Quran for Reader merupakan aplikasi android terbaik kedua setelah Quran Reader. Aplikasi ini dilengkapi dengan audio atau suara. Selain itu, ada fitur lain berupa bookmark, share, dan juga terjemahan yang mencapai 20 bahasa.
3.      Al-Quran (free)
Al Quran (free)

Alplikasi belajar Al Quran terbaik ketiga adalah Al-Quran (free). Sesuai namanya, aplikasi ini dapat diunduh dan digunakan secara free atau gratis. Fitur-fitur didalamnya pun begitu menarik dan mudah dipahami. Fitur- fitur yang ada diantaranya adalah teks Al Quran dan audio tilawah. Audio tilawah ini meupakan hasil rekam dari Syaikh Abdul Rahman Al Sudais dan Syaikh Mashari Rasheed Alfassy.
4.      HolyQuran – Al Sudais
HolyQuran - Al Sudais

HolyQuran – Al Sudais merupakan aplikasi belajar Al Quran terbaik keempat pada android. Aplikasi ini mempunyai fitur-fitur dan menu canggih di dalamnya. Terjemahan dari beberapa bahasa dan audio tilawah merupakan contoh fitur yang ada pada aplikasi ini. Nama aplikasi ini diambil dari nama Syaikh asal Arab yaitu Syaikh Abdul Ramhan Al Sudais.
5.      HolyQuran -  Moshaf Al Madinah
HolyQuran - Moshaf Al Madinah

Aplikasi terbaik kelima yang dapat digunakan untuk belajar membaca Al Quran pada Android yaitu  HolyQuran -  Moshaf Al Madinah. Nama HolyQuran -  Moshaf Al Madinah ini diambil dari nama Mushaf asal timur tengah yaitu Mushaf asal Madinah. Dalam aplikasi ini tentunya terdapat fitur lantunan audio tilawah dari Mushaf asal Madinah. Selain itu, aplikasi ini juga dilengakpi dengan teks Al Quran lengkap dengan terjemahannya.

Demikian lima aplikasi membaca Al Quran terbaik yang dapat digunakan pada android. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut anda dapat belajar membaca Al Quran kapan pun sesuai keinginan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar